Rabu, 21 November 2012

Beberapa Type File Ms.Excel

Ms. Excel

.xls, type file jenis ini merupakan format default Microsoft Excel sebelum Excel 12. Masih berbasis format BIFF dan dapat menyimpan macro VBA.

Selamat siang sobat, kemaren saya sudah memposting contoh ms. power point... sekarang saya akan  mengajak sobat untuk mendalami lagi Ms.Excel.

Jenis-jenis type file excel

Tahukan Anda extension? Extension memberikan ciri dari sebuah file. penulisan extension biasanya berformat "namafile.extension" contoh untuk extension excel adalah "namafile.xls". File excel memiliki beberapa jenis type file.

Type file excel yang sering digunakan adalah sebagai berikut :

.xlt, merupakan format untuk template worksheet Microsoft Excel sebelum Excel 12. Masih berbasis format BIFF dan dapat menyimpan macro VBA.

.XML,bisa juga disebut sebagai XML Spreadsheet. Tidak mampu menampung macro VBA.
.xla, jenis type file excel ini merupakan format untuk Excel Add-in sebelum Excel 12. Masih berbasis format BIFF dan dapat menyimpan macro VBA, mengingat tujuannya adalah untuk menambahkan kemampuan Microsoft Excel.
.xlsx, type file ini merupakan format default worksheet Microsoft Excel 12, yang telah berbasis XML. Tidak dapat menyimpan macro VBA, karena alasan keamanan. Sebenarnya merupakan sebuah arsip terkompres berformat ZIP dengan struktur dokumen yang terdiri atas dokumen teks XML. Adalah pengganti dari format .xls yang kuno.

xlsm, type file excel model ini merupakan format worksheet Microsoft Excel 12, yang telah berbasis XML, tapi dapat menyimpan macro VBA.
xlsb, merupakan format worksheet Microsoft Excel 12, yang telah berbasis XML, tapi dikodekan dalam bentuk biner. Format ini memiliki keunggulan lebih kepat dibuka dan lebih efisien, mengingat tujuan dibuatnya format ini adalah untuk menangani worksheet yang sangat besar yang terdiri atas puluhan ribu baris atau ratusan kolom.
 .xltm, jenis type file ini jarang digunakan, type file ini merupakan format untuk template worksheet Microsoft Excel 12, yang telah berbasis XML tapi mampu menyimpan macro VBA. Merupakan pengganti dari format

*.xlt.
xlam, merupakan format untuk Excel Add-in untuk menambah kemampuan Excel

Itulah beberapa jenis atau type file excel yang biasa kita gunakan. Biasanya untuk beberapa type file excel tergantung versi excel itu sendiri.

sekian dulu postingan hari ini ya sobat, lanjutkan lagi...! 



 

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas Umpan baliknya, Good Lucky...!
GOD Bless Us....!