Sabtu, 22 Desember 2012

Menjadi Mahasiswa Akuntansi Pilihan tak Terduga

Radinal Simamora
Dalam setiap pilihan ada-ada saja yang potensial dikorbankan, tak terkecuali dengan pilihan saya menjadi seorang mahasiswa akuntansi. Konsekuensi atas itu adalah mencoba perlahan-lahan mengubur impian saya menjadi seorang dokter. Yah, impian yang dulu membuat saya begitu menyukai pelajaran NIAGA dan BIOLOGI di waktu SMK. Beriring dengan proses saya menjalani kehidupan sebagai mahasiswa akuntansi, semakin saya mengubur impian saya menjadi seorang dokter di rumah sakit. Ah, saya tetap calon dokter sebenarnya, kalau kata dosen-dosen saya, akuntan itu dokter perusahaan. Yah, saya agak geli membayangkannya, ternyata pasiennya adalah uang.

Satu tahun pertama menjalani kehidupan sebagai mahasiswa akuntansi, dan setelah dilantik tepat pada hari ini, saya mulai berpikir kembali, sehingga begitu membuat saya merasa ada yang salah dengan hidup yang saya jalani. Tiba-tiba saya harus merubah kecendrungan potensi otak saya dari yang dulunya otak kanan (saya suka berimajinasi, mengolah sesuatu yang tidak teratur, mnyukai keindahan) menjadi otak kiri (sistematis dan logis).

betapa kubersyukur selama ini, meskipun aku tak tahu bahwa hatiku memang memilih jalan ini, karna mungkin inlah yang terbaik bagiku....!!!

baru saya segera menyadari bahwa perubahan itu mestinya saya syukuri dan nikmati. 
Inilah yang Tuhan gariskan pada hidup saya. Tidak selalu apa yang kita inginkan harus menjadi nyata bukan? Menyerah bukan berarti pasrah, tapi berusaha memahami bahwa memang ada hal yang tidak dapat dipaksakan. Karena tidak semua yang kita inginkan itu yang terbaik untuk kita. 
meskipun angan dan cita-cita ku dari kecil jadi dokter, dan beberapa Perusahaan Farmasi telah aku masuki,
bahkan Perusahan MLM bagian obat-obatan juga telah kejalani...
berbagai penyuluhan dan seminar telah aku ikuti, 
namun mulai saat ini,.......
Saya harus segera menghapus kata “dokter” (dalam arti sesungguhnya) dari catatan hidup saya 

“I will be”.



Menjadi Mahasiswa Akuntansi Pilihan tak Terduga Posted by: Radinal Simamora
View Original Posted here.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas Umpan baliknya, Good Lucky...!
GOD Bless Us....!