Kamis, 24 Januari 2013

Membuat Efek Jadul pada Foto

Selamat pagi sobat, masih tetap semangat kan...? pastinya donk, kan masih pagi hehehee :)
untuk kali ini saya akan share cara membuat foto baru menjadi foto jadul, tinggal kita tambahkan aja sedikit efeknya...


berikut langkah-langkahnya sobat :
1. Buka Program Photoshop
2. Pilih Gambar yang akan di buat efek jadulnya, sebagai contoh saya gunakan foto pelantikan saya :

Foto Pelantikan PKP-1


3. Ctrl+ J untuk menduplikat layer background. klik Image > Adjustment >Hue / Saturation
    Jangan lupa Contreng Colorize nya.



 4. Buat layer baru Klik Layer > New > Layer
    Warnai layer dengan Radial gradient Hitam – putih

 




5. Ganti layer efek menjadi SOftlight
6. Sekarang buka file Scratch sebagai alat bantu menjadulkan.

 



7. Drag file scratch ke file Foto yang tadi udah diedit

8. Atur Scratch yang sudah didrag ke foto , tempatkan di layer paling atas ,
    Ubah efek layer menjadi Soft Light




9. Lihat Hasilnya : Foto baru tadi sudah seperti foto Jadul heheheeeee :)

Foto Jadul ala radinal

Nah, kira kira seperti itu cara membuat efek jadul pada foto baru kita sobat, kurang lebihnya saya minta maaf ya, karena saya juga masih belajar...

salam sukses...!




 

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas Umpan baliknya, Good Lucky...!
GOD Bless Us....!